Biker Terbodoh Sedunia

Written on 10 May, 2011 – 20:17 | by Rahmat Zikri |
503 Error

Sorry, that didn’t work.
Please try again or come back later.

503 Error. Service Unavailable.

Dalam perjalanan pulang, sekitar jam 7 malam, saya berpapasan dengan sebuah motor. Sebenarnya berpapasan dengan sebuah motor adalah hal yang biasa, bukan? Tapi di sini ada yang luar biasa…. Entah apa yang ada di benak si pemilik motor tersebut sampai nekat mengganti kaca lampu utama (headlamp) motornya dengan yang berwarna merah (mungkin juga stiker transparan berwarna merah).

Singkatnya, saya berjumpa dengan sebuah motor yang lampu depannya berwarna merah, persis lampu rem! Perjumpaan dengan motor yang seperti ini bukan kali pertama buat saya. Perjumpaan yang paling mengejutkan pernah terjadi di jalan lintas Sumatra tengah malam! Dalam kondisi jalan yang gelap tanpa penerangan, tiba-tiba di kejauhan saya melihat setitik warna merah. Makin lama makin dekat.. makin dekaaat.

Secara naluri saya langsung tahu itu pasti motor, karena titik lampu berwarna merah hanya satu. Secara naluri pula saya menebak bahwa motor tersebut berjalan searah dengan laju kendaraan saya. Tapi ternyata tebakan saya kali itu salah. Setelah pada jarak pandang yang lebih baik baru saya sadari ternyata motor tersebut bergerak ke arah yang berlawanan dengan saya! Itu artinya ternyata saya salah menduga lampu yang saya kira sebagai lampu rem ternyata lampu depan.

Orang tersebut (waktu itu) mungkin masih beruntung.. Bagaimana kalau saya salah melakukan antisipasi? Bagaimana kalau saya berpikiran harus mendahului dia… Tentu saya akan ambil lajur lebih ke kanan (menurut saya), yang ternyata sebenarnya adalah lajur kiri dia. Tentu manuver saya ini akan memotong lajur laju kendaraan dia… Sebuah manuver yang belum tentu dia antisipasi sama sekali. Sudah bisa ditebak, akibat terfatal apa yang dia alami sebagai konsekuensi kebodohannya tersebut.

Be Sociable, Share!

Related Posts

--related post--
  1. 14 Responses to “Biker Terbodoh Sedunia”

  2. By ketua gms on May 10, 2011 | Reply

    gambarnya dong, no pics = hoax :p

  3. By ahmad on May 13, 2011 | Reply

    Bwtul tuh mas,,sering jg nemuin yg lampu belakangnya warna putih.

  4. By Herdoni Wahyono on May 25, 2011 | Reply

    Di daerah kami belum pernah menemui hal tersebut. Lampu utama motor yang menyala merah. Hal yang amat membahayakan pengemudinya dan orang lain di jalan raya. Yang kami temui kadang adalah pengemudi motor yang tidak mau memakai helm dan berkendaraan dengan cepatnya. Kami hanya bisa membayangkan bagaimana bila kepalanya jatuh menghantam aspal jalan ?

  5. By Athailah on Jun 5, 2011 | Reply

    Kalo dipikir-pikir, polisi kemana ya? koq hal-hal seperti itu tidak ditilang.

    Saya sering kesal juga sama yang menganti kaca lampu motor, terlebih lampu belangkang dengan warna transfaran, hal ini sangat menyilaukan saya yang ada di belakang dia. Ada yang seperti ini di depan polisi dibiarkan saja, hal ini nyata2 terjadi di depan hidung saya.

  6. By seli_usel on Aug 9, 2011 | Reply

    kata2 nya bagus
    tapi sayang nyya kurang mantap
    coba kasih gambar pasti lebih asyik

  7. By seli_usel on Aug 9, 2011 | Reply

    betul juga itu mas.
    kadang saya juga sering lihat yang menganti lampu motor .tapi aneh nya polisi tetap jja menbiarkan nya.

  8. By kangmahfudz on Aug 16, 2011 | Reply

    Muantaaabbbbb ….

  9. By Obrolan Ringan on Aug 18, 2011 | Reply

    wkwkwkwk.. itulah Indonesia gan, uda bener2 dirancang sama pabriknya di Jepang sono biar aman, sampe sini malah di ‘modif’ jadi kliatan bego..

  10. By Iswanda on Oct 17, 2011 | Reply

    Di daerah saya (Tembilahan-Riau) lebih gila lagi (Tepatnya idiot)… Melaju kencang di malam hari tanpa lampu sama sekali… !

  11. By MEJIKUHIBINIU on Nov 16, 2011 | Reply

    Wah yang sabar bos, itu mungkin maksudnya mau gaya, padahal itu bukannya gaya tapi membahayakan, hehe

  12. By mompray on Nov 16, 2011 | Reply

    hahaha.. itu korban dari anak jaman sekarang yang salah gaul bro 😀

  13. By bejocrue on Jan 9, 2012 | Reply

    wah…itu bikers buta warna kali yah om?

  14. By demam anak on Mar 9, 2012 | Reply

    bahaya tuh …bisa mengaburkan pandangan orang lain….

  15. By waskita on Mar 15, 2012 | Reply

    wew, nyaris masuk darwin award

Post a Comment

About Me

The smiling geekIndependent IT Consultant and Trainer, mastering in Microsoft technologies. 13 years experience in all level of systems and network engineering. Currently being awarded as Microsoft MVP in Exchange Server. Live in Jakarta, Indonesia. Claimed himself as a not ordinary geek, who loves photography and hanging out with friends. More.

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Google